Tugas Akhir
PENGARUH SISTEM DIGITALISASI DOKUMEN IMPOR TERHADAP EFISIENSI WAKTU PADA PT. MITRA SEGARA CARGO
XML
Tujuan penulisan karya tulis ini adalah untuk mengetahui tentang sistem digitalisasi dokumen impor pada PT. Mitra Segara Cargo, untuk sistem digitalisasi dokumen impor pada PT. Mitra Segara Cargo, untuk mengetahui mengetahui bagaimana pengaruh sistem digitalisasi dokumen impor terhadap efisiensi waktu pada PT. Mitra Segara Cargo, bagaimana upaya untuk pengeluaran barang impor yang dilakukan PT. Mitra Segara Cargo. Dalam penulisan karya tulis ini penulis menggunakan metode observasi, metode studi pustaka, dan metode interview. Hasil yang akan diperoleh dari pembahasan karya tulis ini yaitu Sistem digitalisasi dokumen impor yang digunakan pada perusahaan, perbedaan waktu dalam proses online dan manual serta kendala yang dihadapi oleh PT. Mitra Segara Cargo dalam proses digitalisasi dokumen impor, masih terdapat kendala- kendala pada saat perizinan dan pengeluaran barang impor, yang dilakukan oleh PT. Mitra Segara Cargo, antara lain : Kurang lengkapnya dokumen pada saat pengajuan di Bea Cukai. Hasil pengamatan menunjukkan penggunaan digitalisasi dokumen impor berpengaruh dalam efisiensi waktu kerja untuk tebus DO lebih efisien 2 jam 9 menit, Job Order EIR lebih efisien 28 menit, pembayaran lift off empty lebih efisien 1 jam 12 menit, dan pembayaran repair container lebih efisien 25 menit. Dan untuk melakukan peningkatan jasa EMKL khususnya terhadap pengeluaran barang impor, lebih ditingkatkan kompetensi untuk SDM (sumber daya manusia) dalam hal ketelitian.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis
|
---|---|
Penulis |
WAHYUNI ARDIANA PUTRI - Pengarang Utama
|
Student ID |
20.56.3071
|
Dosen Pembimbing |
TINI UTAMI - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
92401
|
Edisi | |
Departement |
DIII Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2023 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |