Tugas Akhir
PELAYANAN JASA KEAGENAN PT. KHARISMA INDAH LESTARI DALAM MENANGANI CLEARANCE IN DAN CLEARANCE OUT KAPAL TB. SPGM 1306 YANG MENARIK BG. MMSS 2506 DI PELABUHAN TG. EMAS
XML
Tujuan penulisan karya tulis ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keterlambatan penginputan data di sistem Inaportnet karena
koneksi internet di PT. Kharisma Indah Lestari, mengetahui dokumen-dokumen kapal yang lengkap dan langkah-langkah penanganan dokumen kapal yang sudah expired, juga mengetahui pengaruh kondisi kebersihan kapal terhadap pekerjaan agen PT. Kharisma Indah Lestari dan petugas karantina di atas kapal. Pengumpulan data yang telah digunakan oleh penulis adalah metode studi pustaka untuk melengkapi data yang dibutuhkan, metode penelitian atau pengamatan, dan metode wawancara dengan karyawan PT. Kharisma Indah Lestari berdasarkan hasil pembahasan telah diperoleh bahwa: 1) Keterlambatan pengambilan dokumen oleh Staff Operasional agen PT. Kharisma Indah Lestari disebabkan oleh kurangnya karyawan dan kapal yang mengalami kesulitan saat sandar diakibatkan dermaga penuh dan cuaca buruk. 2) Dokumen kapal yang diserahkan kepada agen oleh awak kapal tidak lengkap dan tanggal masa berlakunya sudah habis dikarenakan kurang telitinya awak kapal dalam pengecekan dokumen. 3) Kebersihan menjadi hal yang sangat penting di atas kapal, selain tidak akan menimbulkan penyakit menular dan terjaganya kesehatan
penghuni kapal, hal ini juga berpengaruh pada pekerjaan petugas Karantina dan agen saat di atas kapal.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis
|
---|---|
Penulis |
APRILLA AKHRINE PUTRI - Pengarang Utama
|
Student ID |
19.55.3010
|
Dosen Pembimbing |
YUSI RAHMAWATI - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
92401
|
Edisi | |
Departement |
DIII Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2022 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |