OPTIMALISASI PELAYANAN DAN PENGELOLAAN KEGIATAN IMPOR BARANG SELAMA PANDEMI COVID-19 DI PELABUHAN TANJUNG EMAS OLEH PT. CAHAYA LAUTAN MAJU

Detail Cantuman

Tugas Akhir

OPTIMALISASI PELAYANAN DAN PENGELOLAAN KEGIATAN IMPOR BARANG SELAMA PANDEMI COVID-19 DI PELABUHAN TANJUNG EMAS OLEH PT. CAHAYA LAUTAN MAJU

XML


Tujuan penulisan Karya Tulis Ilmiah ini adalah untuk mengetahui dan memperoleh gambaran tentang bagaimana upaya pelayanan dan pengelolaan
kegiatan impor barang selama pandemi Covid-19 di PT. Cahaya Lautan Maju. Penulis melakukan pengamatan di salah satu perusahaan EMKL (Ekspedisi Muatan Kapal Laut) dan menemukan 3 masalah seperti halnya : 1.Dokumen yang diperlukan dalampenanganan kegiatan impor barang di pelabuhan. 2.Kurangnya sarana angkutan truk untuk membawa kontainer ke gudang importir. 3.Faktor hambatan dalam pelayanan kegiatan impor barang di pelabuhan tanjung emas. Dari pembahasan Karya Tulis Ilmiah ini penulis menyimpulkan bahwa penunjang kelancaran kegiatan impor menyiapkan dokumen yang diperlukan dalam kegiatan impor barang agar tidak terjadi keterlambatan pengiriman barang milik importir. Menambah relasi atau kerja sama dengan penyedia jasa armada truk angkutan yang disepakati oleh perusahaan untuk memenuhi permintaan barang impor tepat waktu. PT. Cahaya Lautan Maju harus melakukan komunikasi kepada supir truk agar barang milik importir dalam keadaan baik.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
DIO RIFQI RAMADHAN - Pengarang Utama
Student ID
19.55.3078
Dosen Pembimbing
SULIDA ERLIYANA - Dosen Pembimbing 1
Penguji
KARJONO - Penguji 1
AGUS PAMUNGKAS - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92401
Edisi
Departement
DIII Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail