PENINGKATAN PELAYANAN JASA KEAGENAN PADA KAPAL TB. BINA BENUA 38 DAN TK. BINA SAMUDERA 38 OLEH PT. BAHTERA SETIA CABANG SEMARANG DI PELABUHAN TANJUNG EMAS SEMARANG

Detail Cantuman

Tugas Akhir

PENINGKATAN PELAYANAN JASA KEAGENAN PADA KAPAL TB. BINA BENUA 38 DAN TK. BINA SAMUDERA 38 OLEH PT. BAHTERA SETIA CABANG SEMARANG DI PELABUHAN TANJUNG EMAS SEMARANG

XML


Karya tulis ini bertujuan untuk mengetahui tentang masalah atau kendala dalam kegiatan pelayanan pada kapal TB. Bina Benua 38 & TK. Bina Samudera 38 oleh PT. Bahtera Setia cabang Semarang. Penulisan karya tulis ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu observasi dengan cara melakukan pengamatan di tempat praktik, metode interview/wawancara kepada kepala cabang, karyawan dokumen dan karyawan operasional untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dari metode studi pustaka yaitu dengan membaca buku-buku dan website yang berkaitan dengan permasalahan. Hasil studi ini menunjukan bahwa terjadinya kendala-kendala yang dialami selama pelayanan pada kapal TB. Bina Benua 38 & TK. Bina Samudera 38 oleh PT. Bahtera Setia cabang Semarang, faktor-faktor yang menyebabkan kendala tersebut yaitu kurang telitinya pihak
agen dalam memenuhi persyaratan pengurusan dokumen, terbatasnya sumber daya manusia yang bertugas mengakibatkan sering terjadi perlambatan dalam pelayanan dan kurangnya komunikasi anatara pihak operasional agen dengan awak kapal terkait kunjungan kapal. Berdasarkan dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa masalah pada kurang kurang telitinya pihak agen dalam memenuhi persyaratan pengurusan dokumen dapat diminimalkan dengan cara membuat daftar check list dokumen yang diperlukan serta melakukan pengecekan ulang dokumen yang sudah disiapkan. Keterbatasan sumber daya manusia yang bertugas di bidang teknologi informatika dapat diminimalkan dengan cara melakukan penambahan karyawan yang mampu dan berkompeten di beberapa bagian seperti bagian teknologi informatika dan kurangnya komunikasi anatara pihak operasional agen dengan awak kapal terkait kunjungan kapal dapat diminimalkan dengan cara meningkatkan atau memperbaiki komunikasi antara kedua pihak tersebut.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
DIKA FAKHRI HIMAWAN - Pengarang Utama
Student ID
19.55.1007
Dosen Pembimbing
ENI TRI WAHYUNI - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
92403
Edisi
Departement
DIII NAUTIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail