PELAKSANAAN KEBIJAKAN CLOSING TIME TERHADAP OPTIMALISASI KINERJA BONGKAR MUAT PETI KEMAS ( PT. YANG MING SHIPPING INDONESIA - PRIOK JICT: JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL)

Detail Cantuman

Tugas Akhir

PELAKSANAAN KEBIJAKAN CLOSING TIME TERHADAP OPTIMALISASI KINERJA BONGKAR MUAT PETI KEMAS ( PT. YANG MING SHIPPING INDONESIA - PRIOK JICT: JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL)

XML


Penelitian ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada pembaca mengenai salah satu kegiatan pelayaran yaitu receiving dan delivery container oleh pihak pengirim, dituangkan dalam dokumen booking confirmation yang memuat pula kebijakan jadwal open stack dan closing time. Rumusan masalah penelitian ini adalah 1) masih terjadi delay saat pengiriman barang, 2) keterlambatan pengiriman barang oleh shipper dan 3) closing time belum dilaksanakan secara baik. Hasil pembahasan penelitian ini; 1) Pemberlakuan closing time dianggap penting sehingga harus diberlakukan di seluruh perusahaan pelayaran dan diatur dalam modul pembelajaran maupun sumber informasi lainnya. 2) Kebijakan closing time sejauh ini diterapkan dengan baik oleh PT. Yang Ming Shipping Indonesia, meskipun masih ada kendala pengirim terlambat mengirim barang. 3) Apabila melampaui batas closing time, maka tidak dapat diikutsertakan dalam proses pengiriman peti kemas di hari yang ditentukan. Simpulan penelitian ini; 1) Sudah semestinya diberlakukan kebijakan closing time untuk memperlancar proses kegiatan perniagaan. 2) PT. Yang Ming Shipping Indonesia telah memberlakukan closing time, meskipun ditemukan kendala keterlambatan pengiriman barang oleh pengirim dan cenderung meminta
dispensasi tambahan waktu melebihi batas yang ditentukan. 3) Apabila closing time tidak diberlakukan atau diberlakukan tetapi tidak maksimal, akibatnya terjadi keterlambatan pengiriman oleh pengirim, penumpukan barang dan muatan kapal menjadi berlebih, sehingga dimungkinkan kapal mengangkut beban lebih dari daya angkutnya.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
IRFAN FAIRUZ TSANY - Pengarang Utama
Student ID
19.55.1157
Dosen Pembimbing
MEININA - Dosen Pembimbing 1
Penguji
B.L. HENTRI WIDODO - Penguji 1
NEININA - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92403
Edisi
Departement
DIII NAUTIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail