Tugas Akhir
PENINGKATAN PERBAIKAN KAPAL OLEH PT. BERLIAN KHATULISTIWA LINE DI PT. DOK DAN PERKAPALAN AIR KANTUNG
XML
Kapal akan laik laut jika memiliki kemampuan mengatasi segala bahaya yang kemungkinan dialami saat berlayar dengan tingkat keselamatan yang memadai. Dalam mempertahankan laik laut, kapal harus melakukan penanganan. Pengangkutan kapal melalui perbaikan di graving dock oleh awak kapal pekerja darat. Pelaksanaan docking harus dilakukan dengan benar agar tidak menimbulkan resiko dan biaya yang terlalu mahal. namun dalam proses penanganan di kapal saat ini banyak ABK yang bertanggung jawab tentang prosedur penanganan kekurangan fasilitas yang ada. mendukung sebuah kapal. Mengingat proses docking sangat penting untuk menjaga kapal tetap laik laut maka harus dilakukan sesuai prosedur. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan hak docking diharapkan akan diperoleh hasil yang optimal dengan
dapat mengurangi dampak dari kapal tidak laik laut. Penanganan kapal setelah pelaksanaan dermaga juga harus optimal agar dapat menjaga kapal tetap laik laut hingga aktivitas pelayaran dapat berjalan dengan lancar dan perusahaan tidak mengalami kerugian karena terhambatnya aktivitas operasional kapal. Pada bagian akhir peneliti menyajikan kesimpulan dan proposisi.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis
|
---|---|
Penulis |
LUTFANSYA RABBANY NUR ISNAENDA - Pengarang Utama
|
Student ID |
19.55.1012
|
Dosen Pembimbing |
GITA KUSUMAWARDANI - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
92403
|
Edisi | |
Departement |
DIII NAUTIKA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2021 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |