Tugas Akhir
PENGARUH STRATEGI MARKETING TERHADAP BERLANGSUNGNYA PROSES EKSPOR DAN IMPOR SAAT PANDEMI COVID-19 DI PT. LINK PASIPIK INDONUSA SEMARANG
XML
Penulisan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca mengenai strategi marketing saat pandemi Covid-19 di PT. Link Pasipik Indonusa cabang Semarang. Metode pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah dengan cara melakukan pengamatan secara langsung pada obyek (observasi lapangan), wawancara, dan studi pustaka. Dari pembahasan, diperoleh bahwa masih ditemukan adanya penumpukan kontainer di depo kontainer. Penumpukan kontainer yang terjadi diakibatkan karena saat masa pandemi Covid-19 perusahaan mengalami penurunan pemesanan kontainer. Penurunan kegiatan ekspor terjadi dikarenakan perusahaan saat pandemi Covid-19 masih menggunakan strategi marketing yang belum tepat. Tetapi masalah-masalah yang terjadi, masih dapat diatasi dengan menerapkan strategi marketing yang sesuai dengan masa pandemi Covid-19. Sehingga kontainer yang masuk dan keluar menjadi sebanding dan tidak akan mendapat kerugian akibat penumpukan kontainer di Depo kontainer. Dari pembahasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa
strategi marketing sangat berpengaruh terhadap berlangsungnya kegiatan ekspor dan impor. Strategi marketing yang sesuai akan meningkatkan minat pemesanan kontainer sehingga kemungkinan terjadinya penumpukan kontainer sangat kecil.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis
|
---|---|
Penulis |
MAXCIDAS WIRAYUDA - Pengarang Utama
|
Student ID |
19.55.1109
|
Dosen Pembimbing |
MEININA - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
92403
|
Edisi | |
Departement |
DIII NAUTIKA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2022 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |