OPTIMALISASI PEMERIKSAAN ALAT KESELAMATAN PADA KAPAL TB.KR 6 OLEH MARINE INSPECTOR DI WILAYAH PERAIRAN CILACAP

Detail Cantuman

Tugas Akhir

OPTIMALISASI PEMERIKSAAN ALAT KESELAMATAN PADA KAPAL TB.KR 6 OLEH MARINE INSPECTOR DI WILAYAH PERAIRAN CILACAP

XML


Penulisan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca mengenai optimalisasi pemeriksaan alat keselamatan pada kapal TB. Kr 6 oleh marine inspector diwilayah perairan cilacap. Metode pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah observasi lapangan, wawancara, dan studi pustaka. Dari hasil pembahasan, diperoleh bahwa : 1) Terdapat alat navigasi yang tidak dapat berfungsi. Penyelesaian masalah yang ada dengan Menerapkan plan maintenance system pada kapal dalam perawatan dan pengetesan alat-alat dikapal. 2) Terdapat alat–alat keselamatan yang sudah expired dikapal. Penyelesaian masalah yang ada dengan menumbuhkan kesadaran kepada seluruh kru kapal tentang pentingnya alat keselamatan kapal agar dilakukannya pengecekan dan perawatan rutin. 3) Data sertifikat yang tidak sesuai dengan alat keselamatan
yang tersedia di atas kapal. Penyelesaian masalah yang ada dengan melakukan penundaan penerbitan sertifikat sampai dilengkapi dan sesuainya antara data pada sertifikat dengan keadaan dikapal yang sebenarnya.
Dari pembahasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa seluruh kapal wajib melengkapi seluruh alat keselamatan yang sesuai dengan regulasi, serta melaksanakan pemeriksaan, perawatan, dan pengetesan rutin terhadap seluruh alat-alat yang mengalami kerusakan ataupun yang telah memasuki masa expired sehingga marine inspector dapat melakukan penerbitan sertifikat.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
VIVIT SAELANA - Pengarang Utama
Student ID
19.55.1071
Dosen Pembimbing
AAN RUBIYANTO - Dosen Pembimbing 1
Penguji
B.L. HENTRI WIDODO - Penguji 1
AAN RUBIYANTO - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92403
Edisi
Departement
DIII NAUTIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail