Tugas Akhir
UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN DALAM MENANGANI KAPAL PENUMPANG KM. LEUSER DI PT. PELAYARAN NASIONAL INDONESIA CABANG SURABAYA
XMLPenulisan ini bertujuan untuk mengetahui tentang pelaksanaan kegiatan pelayanan kapal penumpang. Metode pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah dengan cara melakukan pengamatan secara langsung pada obyek (observasi lapangan), wawancara, dan studi pustaka. Dari hasil pembahasan diperoleh bahwa masih ditemukan adanya barang bawaan penumpang yang tidak boleh di bawa. Selain itu, masih ditemukan terjadinya penundaan keberangkatan kapal akibat pihak kapal telat melaporkan dokumen kapal kepada divisi Armada. Masalah lainnya yaitu bahwa masih ditemukan terjadinya kesalahan perhitungan penumpang karena pengawas luput atau kurang teliti saat melakukan pengecekan penumpang dan mengakibatkan adanya penumpang gelap. Dapat disimpulkan bahwa untuk tercapainya kinerja yang efektif dan efisien dalam pelaksanaan
pelayanan kapal penumpang, maka para crew kapal, pengawas, dan divisi armada selalu koordinasi dan meningkatkan kinerja semaksimal secara individu maupun kelompok.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis
|
---|---|
Penulis |
YAHYA BAYU PURNOMO - Pengarang Utama
|
Student ID |
19.55.1142
|
Dosen Pembimbing |
AAN RUBIYANTO - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
92403
|
Edisi | |
Departement |
DIII NAUTIKA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2022 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |