UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN DALAM MENANGANI KAPAL PENUMPANG KM. LEUSER DI PT. PELAYARAN NASIONAL INDONESIA CABANG SURABAYA

Detail Cantuman

Tugas Akhir

UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN DALAM MENANGANI KAPAL PENUMPANG KM. LEUSER DI PT. PELAYARAN NASIONAL INDONESIA CABANG SURABAYA

XML


Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui tentang pelaksanaan kegiatan pelayanan kapal penumpang. Metode pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah dengan cara melakukan pengamatan secara langsung pada obyek (observasi lapangan), wawancara, dan studi pustaka. Dari hasil pembahasan diperoleh bahwa masih ditemukan adanya barang bawaan penumpang yang tidak boleh di bawa. Selain itu, masih ditemukan terjadinya penundaan keberangkatan kapal akibat pihak kapal telat melaporkan dokumen kapal kepada divisi Armada. Masalah lainnya yaitu bahwa masih ditemukan terjadinya kesalahan perhitungan penumpang karena pengawas luput atau kurang teliti saat melakukan pengecekan penumpang dan mengakibatkan adanya penumpang gelap. Dapat disimpulkan bahwa untuk tercapainya kinerja yang efektif dan efisien dalam pelaksanaan
pelayanan kapal penumpang, maka para crew kapal, pengawas, dan divisi armada selalu koordinasi dan meningkatkan kinerja semaksimal secara individu maupun kelompok.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
YAHYA BAYU PURNOMO - Pengarang Utama
Student ID
19.55.1142
Dosen Pembimbing
AAN RUBIYANTO - Dosen Pembimbing 1
Penguji
B.L. HENTRI WIDODO - Penguji 1
AAN RUBIYANTO - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92403
Edisi
Departement
DIII NAUTIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail