PENYEBAB MENURUNNYA PRODUKSI UDARA PADA KOMPRESOR DAN CARA PENANGANANNYA DI KT BIMA 306 (Studi Kasus di PT. Pelindo Marine Service)

Detail Cantuman

Tugas Akhir

PENYEBAB MENURUNNYA PRODUKSI UDARA PADA KOMPRESOR DAN CARA PENANGANANNYA DI KT BIMA 306 (Studi Kasus di PT. Pelindo Marine Service)

XML


Tujuan dari penulisan ini adalah mengetahui tentang Kompresor yaitu pesawat bantu yang digunakan untuk memproduksi udara untuk kebutuhan di kapal sehingga memudahkan menghasilkan panas sesuai dengan kebutuhan produksi di PT. Pelindo Marine Service. Untuk meningkatkan kinerja kompresor udara dalam menunjang operasional kapal, perlu diadakan perawatan secara rutin sesuai dengan jam kerja dengan menggunakan buku petunjuk dari kompresor dan adanya kerja sama yang baik antara oiler dan perusahaan untuk pengadaan dan pemakaian yang efisian terhadap suku cadang akan berdampak yang menguntungkan perusahaan. Hambatan-hambatan atau gangguan akibat kurangnya perawatan oiler yaitu; kelemahan pada ring piston, temperatur udara tekan panas karena intercooler kotor, penempatan kompresor udara pada ruangan yang tidak sesuai serta kebocoraan pada katub hisap dan katub tekan. Oleh karena itu, kompresor sangat penting untuk kebutuhan produksi udara yang ada dikapal contoh: digunakan untuk menyalakan Main Engine Jika kompresor dapat beroperasi dengan lancar maka upaya untuk mempertahankan tekanan secara optimal akan berjalan lancar sampai proses produksi udara terebut.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
AHMAD LUTHFI ARDIANSYAH - Pengarang Utama
Student ID
19.55.2003
Dosen Pembimbing
NURIMAWAN - Dosen Pembimbing 1
Penguji
VICTOR WIKU - Penguji 1
NURIMAWAN - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92042
Edisi
Departement
DIII TEKNIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail