UPAYA MENGATASI PENURUNAN TEMPERATUR PADA BOILER GUNA MENGOLAH NIRA TEBU MENJADI GULA KRISTAL (Studi kasus PG. Madukismo Yogyakarta )

Detail Cantuman

Tugas Akhir

UPAYA MENGATASI PENURUNAN TEMPERATUR PADA BOILER GUNA MENGOLAH NIRA TEBU MENJADI GULA KRISTAL (Studi kasus PG. Madukismo Yogyakarta )

XML


Boiler adalah suatu perangkat berbentuk bejana tertutup yang berfungsi untuk memanaskan air sehingga menghasilkan uap bertekanan. Pada boiler yang berada di PS. PG. MADUKISMO sering terjadi penurunan temperatur, untuk itu perlu dilakukan penelitian terhadap sumber terjadinya penurunan temperatur agar dapat dilakukan tindakan preventif sehingga di masa mendatang permasalahan serupa
tidak terulang kembali. Dalam penelitian ini metode yang penulis gunakan adalah metode pengamatan secara langsung yang berpedoman pada metode studi pustaka untuk mengetahui teorinya terlebih dahulu. Dari hasil observasi yang dilakukan oleh penulis, diketahui bahwa terjadinya penurunan temperatur disebabkan oleh kebocoran pada valve dan packing yang bocor. Hal ini merupakan dampak dari kurangnya perawatan pada boiler.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
DEDEN KURNIAWAN - Pengarang Utama
Student ID
19.55.2084
Dosen Pembimbing
EKO NUR HIDAYAT - Dosen Pembimbing 1
Penguji
ALI KHAMDILAH - Penguji 1
EKO NUR HIDAYAT - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92042
Edisi
Departement
DIII TEKNIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail