Tugas Akhir
OPTIMALISASI KINERJA KOMPRESOR MATSUBARA TYPE MS-70 UNTUK KELANCARAN OPERASIONAL DI KAPAL KM. KIRANA 1
XML
PENYEBAB KERUSAKAN PADA KATUP TEKANAN TINGGI DAN TEKANAN RENDAH PADA KOMPRESOR DIKARENAKAN TERDAPAT PEGAS KATUP YANG TIDAK BEKERJA SECARA OPTIMAL, TERJADINYA PATAHAN PADA PLAT KATUP, KERUSAKAN KATUP TEKANAN TINGGI DAN TEKANAN RENDAH YANG TIDAK TEPAT WAKTU SOLUSI MENINGKATKAN PERAWATAN DAN PERBAIKAN TERHADAP PAGAR KATUP, PLAT KATUP, DAN PEMERIKSAAN KATUP TEKANAN TINGGI DAN RENDAH.
PENYEBAB KOMPRESOR BEKERJA TIDAK OPTIMAL DI KARENAKAN SEA CHEAST KOTOR AKIBAT KOTORNYA SARINGAN PADA SEA CHEAST MENYEBABKAN VOLUME AIR LAUT YANG MASUK SEBAGAI MEDIA PENDINGIN MENJADI BERKURANG SEHINGGA SECARA TIDAK LANGSUNG DAPAT MENGGANGGU PROSES PENDINGINAN PADA CENTRAL COOLER. HAL INI DISEBABKAN KARENA PERAWATAN PADA SARINGAN AIR LAUT BELUM MAKSIMAL KARENA PEMBERSIHAN ATAU PENCUCIAN SARINGAN AIR LAUT BIASANYA DILAKUKAN HANYA PADA SAAT MEMASUKI DAERAH SUNGAI ATAU ALUR YANG DANGKAL, DISEBABKAN PADA DAERAH TERSEBUT BANYAK TERDAPAT LUMPUR DAN KOTORAN. SOLUSINYA MELAKUKAN PEMBERSIHAN FILTER SEA CHEAST SECARA RUTIN, MENINGKATKAN KINERJA DARI POMPA PADA IMPELER DAN KEBERSIHAN DARI RUMAH IMPELER, PEMERIKSAAN SECARA BERKALA PADA CYLINDER HEAD HP DENGAN CARA DI BRUSH.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis
|
---|---|
Penulis |
FAJAR WIJAYA WAHYU PAMUNGKAS - Pengarang Utama
|
Student ID |
19.55.2105
|
Dosen Pembimbing |
SANTHI WILASTARI - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
92042
|
Edisi | |
Departement |
DIII TEKNIKA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2022 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |