UPAYA YANG DILAKUKAN GUNA MENCEGAH NAIK TURUNNYA TEKANAN BOILER DAN LANGKAH PROSEDUR MENGATASINYA GUNA PROSES PENGERINGAN KAYU (di CV. Putra Tama Jaya)

Detail Cantuman

Tugas Akhir

UPAYA YANG DILAKUKAN GUNA MENCEGAH NAIK TURUNNYA TEKANAN BOILER DAN LANGKAH PROSEDUR MENGATASINYA GUNA PROSES PENGERINGAN KAYU (di CV. Putra Tama Jaya)

XML


Tujuan dari penulisan ini adalah mengetahui tentang boiler yaitu pesawat yang digunakan untuk memproduksi uap dari hasil pembakaran bahan bakar kayu yang dapat meningkatkan besarnya kalor yang dihasilkan sehingga menghasilkan panas sesuai dengan kebutuhan produksi di CV. Putra Tama Jaya Temanggung. Menurut aturan dunia ilmu pengetahuan dan industri, operasinya sebuah pabrik membutuhkan teknisi khusus dan profesional. Serta dalam perawatan alat dalam pabrik untuk mendukung kelancaran dalam produksi, termasuk perawatan boiler. Boiler berfungsi sebagai penghasil uap tekanan tinggi untuk pengeringan kayu lapis sebelum memasuki tahap berikutnya dari proses pengeringan kayu. Tetapi pada kenyataan berdasarkan pengamatan penulis, tekanan uap pada ketel uap di CV. Putra Tama Jaya Temanggung sering menurun, jadi kebutuhan uap untuk proses memanaskan kayu akan lebih lama itu disebabkan oleh. Ketersediaan bahan bakar yang tidak memadai perlunya
pengoptimalan media bahan bakar dengan memanfaatkan limbah padat dari sisa kayu potongan atau amplur dicampur dengan serbuk dan dicampur dengan kupasan kayu atau veneer maka akan didapat pembakaran yang lebih optimal, abu jelaga yang berlebihan pada permukaan pipa air ketel mengalami penebalan karena abu jelaga penyelesaian masalah yaitu dengan cara menyemprotkan air bertekanan menggunakan eletrick Hydrant pump dengan begitu permukaan pipa bersih dari abu jelaga dan panas pembakaran terserap dengan baik, adanya kebocoran pada pipa oleh korosi sehingga menyebabkan turunnya tekanan uap dan dilakukan pengelasan agar tidak terjadi kebocoran.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
FIRDA KRISTIYANTO - Pengarang Utama
Student ID
19.55.2034
Dosen Pembimbing
EKO NUR HIDAYAT - Dosen Pembimbing 1
Penguji
FAJAR PUJIYANTO - Penguji 1
EKO NUR HIDAYAT - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92042
Edisi
Departement
DIII TEKNIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail