PENYEBAB PENURUNAN DEBIT AIR PADA POMPA SENTRIFUGAL TYPE TATUNG CO. FBFC 125230462 (Di PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal)

Detail Cantuman

Tugas Akhir

PENYEBAB PENURUNAN DEBIT AIR PADA POMPA SENTRIFUGAL TYPE TATUNG CO. FBFC 125230462 (Di PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal)

XML


Pompa adalah alat yang digunakan untuk memindahkan cairan (fluida) dari suatu tempat ketempat yang lain, melalui media pipa (saluran) dengan cara menambahkan energi pada cairan yang dipindahkan dan berlangsung terus menerus. Dengan kata lain, pompa berfungsi mengubah tenaga mekanis dari suatu sumber tenaga (penggerak) menjadi tenaga kinetis (kecepatan), dimana tenaga ini berguna untuk mengalirkan cairan dan mengatasi hambatan yang ada sepanjang pengaliran. Penelitian ini dilaksanakan di PDAM Tirto Panguripan Kendal, selama 3 bulan dari tanggal 01 September 2021 sampai dengan tanggal 30 November 2021. Sumber data yang diperoleh adalah data primer, yang diperoleh langsung dari tempat penelitian dengan cara observasi dan diskusi langsung dengan Kepala Teknisi dan Teknisi lainnya, bagian mesin. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya penurunan tekanan pada pompa sentrifugal dapat disebabkan oleh beberapa factor, seperti kebocoran, kelonggaran dan discharge nozzle mengalami penumpukan kotoran. Hal ini menyebabkan pompa sentrifugal dalam memproduksi air bersih tidak maksimal. Akibat dari gangguan ini dapat mempengaruhi proses penyediaan air bersih.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
GILANG RIYAN BASKARA - Pengarang Utama
Student ID
19.55.2061
Dosen Pembimbing
HERRY WIDODO - Dosen Pembimbing 1
Penguji
PRIYANTO - Penguji 1
HERRY WIDODO - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92042
Edisi
Departement
DIII TEKNIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail