PENGARUH KETIDAKSTABILAN PENGABUTAN INJECTOR TERHADAP PRINSIP KERJA MESIN DIESEL SEBAGAI PENGGERAK GENERATOR ( STUDI KASUS DI DIPO KERETA KUTOARJO)

Detail Cantuman

Tugas Akhir

PENGARUH KETIDAKSTABILAN PENGABUTAN INJECTOR TERHADAP PRINSIP KERJA MESIN DIESEL SEBAGAI PENGGERAK GENERATOR ( STUDI KASUS DI DIPO KERETA KUTOARJO)

XML


Injector bahan bakar atau pengabut bahan bakar adalah alat yang digunakan untuk mengeluarkan gas atau zat cair dari ruangan dengan menggunakan aliran zat cair atau uap lain yang berkecepatan dan bertekanan tinggi. Bahan bakar yang sudah dikabutkan selanjutnya masuk kedalam ruang bakar silinder guna dilakukan proses pembakaran. Dalam hal ini penulis karya tulis ilmiah ini berdasarkan dari metode observasi dan wawancara secara langsung dengan kepala mekanik dan elektrik di Dipo Kereta Kutoarjo, tempat penulis melakukan praktek selama 3 bulan, serta referensi dariartikel jurnalistik.
Data yang didapat dari hasil observasi adalah adanya kendala pada injector yang menyebabkan tidak stabilnya pengabutan pada ruang bakar yang mempengaruhi prinsip kerja mesin diesel penggerak generator. Hasil yang didapat dari analisa data menunjukan bahwa tidak tercapainya tekanan pengabutan bahan bakar yang dihasilkan injector, disebabkan oleh kerak yang ada pada needle nozzle dan kurang maksimalnya pengolahan kemurnian bahan bakar.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
IQBAL FIRMANSYAH - Pengarang Utama
Student ID
19.55.2014
Dosen Pembimbing
HERRY WIDODO - Dosen Pembimbing 1
Penguji
PRIYANTO - Penguji 1
HERRY WIDODO - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92042
Edisi
Departement
DIII TEKNIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail