Tugas Akhir
UPAYA MENGOPTIMALKAN KINERJA KATUP PADA MAIN ENGINETUG BOAT ETI 301
XML
Tujuan dari penulisan karya tulis ilmiah ini adalah untuk mengetahui serta menjelaskan bagaimana cara untuk mengoptimalkan kinerja katup pada Main Engine tug Boat. Dalam penulisan karya ilmiah ini, penulis menjadikan PT PANTAI MULIA SEMESTA sebagai objek penelitian dan juga tempat observasi yang dimana perusahaan ini bergerak dibidang pembuatan serta perbaikan kapal yang berlokasi di kota Tegal. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam pengumpulan data pada penulisan karya ilmiah ini menggunakan metode observasi/pengamatan secara langsung dan literatur buku serta jurnal-jurnal sebagai dasar perumusan teori, serta wawancara secara langsung dengan pihak terkait (Kepala Divisi Teknik). Hasil yang diperoleh dari penulisan karya tulis ilmiah ini adalah kurangnya pengoptimalan kinerja katup pada Main Engine tug Boat, dengan adanya usaha pengoptimalan kinerja katup pada kapal dapat menghambat kinerja kapal serta menyebabkan pemborosan dalam pengadaan katup. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah didapatkan melalui suatu penelitian dan pembahasan pada bab sebelumnya, selanjutnya dianalisa dan ditinjau lebih lanjut, maka penulis membuat suatu kesimpulan penyebab turunnya kinerja motor diesel disebabkan karena adanya kebocoran pada katup gas buang.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis
|
---|---|
Penulis |
MUHAMMAD AKBAR MULYA - Pengarang Utama
|
Student ID |
19.55.2094
|
Dosen Pembimbing |
DWI SULISTYORINI - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
92042
|
Edisi |
Published
|
Departement |
DIII TEKNIKA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2022 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |