ANALISIS KURANGNYA TENAGA YANG DIHASILKAN OLEH MESIN PENGGERAK UTAMA PADA KAPAL TUG BOATJFFI (di PT. PANTAI MULIA SEMESTA)

Detail Cantuman

Tugas Akhir

ANALISIS KURANGNYA TENAGA YANG DIHASILKAN OLEH MESIN PENGGERAK UTAMA PADA KAPAL TUG BOATJFFI (di PT. PANTAI MULIA SEMESTA)

XML


Sistem penggerak utama memegang peran penting bagi motor diesel. Jika sistem penggerak utama mengalami kerusakan maka komponen-komponen motor diesel akan mengalami kerusakan. Pada kenyatannya sistem penggerak utama yang terdapat pada mesin induk di kapal TB. JFFI tidak bisa bekerja dengan baik karena terjadi penurunan tenaga yang di hasilkan oleh penggerak utama.
Dalam hal ini penulis karya tulis ilmiah ini berdasarkan dari metode observasi dan wawancara secara langsung dengan kepala mekanik dan karyawan di PT. Pantai mulia semesta, tempat penulis melakukan praktek selama 3 bulan, serta referensi dari artikel jurnalistik. Data yang didapat dari hasil observasi adalah adanya kendalapada injector dan bosch pumpyang menyebabkan mesin penggerak utama tidak sempurna sehingga mempengaruhi prinsip kerja mesin induk. Hasil yang didapat dari analisa data menunjukan kurangnnya tenaga serta suara tidak stabil pada mesin penggerak utama, disebabkan oleh penyemprotan injector tidak sempurna dan bahan bkar kotor.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
YUSUF AJI SUWANDI - Pengarang Utama
Student ID
19.55.2122
Dosen Pembimbing
EKA DARMANA - Dosen Pembimbing 1
Penguji
AGUS SALEH - Penguji 1
EKA DARMANA - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92042
Edisi
Published
Departement
DIII TEKNIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail