PROSES DOCKING DAN REPARASI KAPAL LCT.ADINDA DIZA PADA GALANGAN PT.DAYAYES SAMARINDA PADA TAHUN 2021

Detail Cantuman

Tugas Akhir

PROSES DOCKING DAN REPARASI KAPAL LCT.ADINDA DIZA PADA GALANGAN PT.DAYAYES SAMARINDA PADA TAHUN 2021

XML


Latar belakang Slipway dock merupakan galangan уаng dibuat pada pondasi dеngаn sudut kemiringan tertentu уаng mengarah pada air, dilengkapi bantalan berupa lori atau rel, sehingga sedemikian rupa agar kapal dараt didudukkan pada bantalan dan ditarik keatas mengikuti pondasi ѕаmраі benar-benar seluruh badan kapal berada diatas air. Permasalahan yang terjadi pada saat slipway dock antara lain: 1.) keterlambatan kapal naik dock di karenakan slipway putus. 2.) Sandblasting dan scrap tritip tidak merata ( Kurang Bersih ) sehingga mengakibatkan cat ulang oleh crew kapal pada saat kapal slesai dock. Metode penyelesaian masalah yang di dapat guna mengatasi masalah yang terjadi pada proses docking dan reparasi kapal Lct. Adinda Diza pada galangan PT. Dayayes Samarinda antara lain: 1.) Pihak galangan harus secara rutin melakukan perawatan
pada alat-alat bantu dock. 2.) Kepala kerja dock harus selalu memantau karyawan pekerjaannya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang maksimal. Kesimpulan yang didapat pada penulisan Karya Tulis Ilmiah ini adalah 1.)
Kurangnya yang secara berkala pada area galangan menyebabkan hal-hal yang tidak menguntungkan seperti tersangkutnya bongkahan kayu pada roda rell yang menyebabkan tertahannya roda rell dan di paksakan oleh pihak docking sehingga mengakibatkan slipway putus. 2.) Pada saat docking kurang melakukan pengawasan terhadap kinerja sdm docking yang menyebabkan kinerja kurang maksimal dan merugikan pihak kapal dan docking, dimana terjadi pengecetan tidak merata sehingga membuat pekerjaan mengulang oleh pihak kapal pada saat kapal selesai dock sehingga kepercayaan perusahaan terhadap pihak docking berkurang.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis
Penulis
AKHMAD RIFA’I - Personal Name
Student ID
18.54.1146
Dosen Pembimbing
BAMBANG MURDJITO - Dosen Pembimbing 1
Penguji
B.L. HENTRI WIDODO - Penguji 1
BAMBANG MURDJITO - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
92403
Edisi
Published
Departement
DIII NAUTIKA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Politeknik Bumi Akpelni : Semarang.,
Subyek
No Panggil
Copyright
Politeknik Bumi Akpelni
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


Detail Cantuman


Kembali ke sebelumnya  XML Detail