Tugas Akhir
PENINGKATAN PELAYANAN E-TICKETING OLEH PT.ATOSIM LAMPUNG PELAYARAN DI PELABUHAN TANJUNG EMAS SEMARANG
XML
Negara Indonesia adalah negara maritim yang sebagian luas wilayahnya merupakan perairan. Dengan adanya sarana transportasi laut proses terhubungnya akses antar pulau menjadi lebih mudah. Maka dari itu sangat cocok apabila disetiap pelabuhan ada keagenan pelayaran yang dapat melayani angkutan laut. PT. Atosim Lampung Pelayaran menyediakan layanan dengan kapal berjenis Ro-Ro (Roll-on/Roll-Off) khususnya di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Untuk bisa menempati angkutan laut tersebut yaitu dengan cara membeli tiket. Dijaman yang modern seperti sekarang lebih efektif memakai sistem E-ticketing (Electronic ticket) dibandingkan dengan tiket manual. Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk peningkatan pelayanan PT. Atosim Lampung Pelayaran dalam pelayanan E-ticketing di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi literatur dan metode wawancara. Hasil dari pengamatan ini adalah bahwa peningkatan pelayanan E-ticketing di PT.Atosim Lampung Pelayaran dimulai dari lebih meningkatkan
sarana dan prasarana yang dibutuhkan agar lebih Optimal, lebih memberi informasi yang valid dan jelas kepada pihak-pihak terkait, dan melakukan peningkatan terhadap pihak yang diberikan tanggung jawab.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis
|
---|---|
Penulis |
FEBY GEOVANI CECELIA - Personal Name
|
Student ID |
18.54.1105
|
Dosen Pembimbing |
GITA KUSUMAWARDANI - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
92403
|
Edisi |
Published
|
Departement |
DIII NAUTIKA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2021 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |