Tugas Akhir
UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN JASA KEAGENAN TERHADAP KEGIATAN OPERASIONAL KAPAL PADA PT.ANDROMEDA SENTRAL PASIFIK CABANG PONTIANAK SELAMA PANDEMI COVID-19
XML
Tujuan dari penulisan karya tulis ilmiah ini adalah untuk mengetahuiupaya peningkatan pelayanan jasa keagenan PT Andromeda Sentral Pasifikterhadap kegiatan operasional kapal selama pandemi covid-19.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan ini adalahdengan metode observasi yang dilakukan dengan cara mengadakan pengamatanlangsung,metode interview atau wawancara yaitu melakukan wawancara secaralangsung dengan pihak PT.Andromeda Sentral Pasifik cabang Pontianak,danmetode studi pustaka yaitu metode dimana data yang diperoleh dengan membacabuku-buku yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas.Dari hasil pembahasan dapat diketahui bahwa proses pengurusanclearance out sebuah kapal terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan mulaidari membuat permohonan kepada pihak otoritas sampai pelengkapan dokumenseperti sertifikat kapal dan pembayaran tarif sandar dan akhirnya dikeluarkan SPB(Surat Persetujuan Berlayar).Terdapat beberapa hambatan saat keberangkatankapal seperti lamanya proses kepengurusan dokumen yang disebabkan adanyabeberapa dokumen yang expired.Kesimpulan dari penelitian ini adalah mengetahui proses kepengurusanclearance out sebuah kapal oleh PT Andromeda Sentral Pasifik cabangPontianak.Terdapat beberapa pihak atau instansi dalam proses clearance sepertiKSOP,PT PELINDO,KKP dan sebagainya,serta masih ditemukan keterlambatankeberangkatan kapal di pelabuhan Pontianak.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis
|
---|---|
Penulis |
BALKIS - Personal Name
|
Student ID |
18.54.3006
|
Dosen Pembimbing |
AGUS PAMUNGKAS - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
92304
|
Edisi |
Published
|
Departement |
DIII KPN
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2021 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |