Skripsi
ANALISIS PENYEBAB KEAUSAN PADA CRANKPIN BEARING DAN PENGARUH REKONDISI CRANKSHAFT TERHADAP KELANCARAN OPERASIONAL GENERATOR TYPE DAIHATSU 5DK-20 DI MV NAMEERA
XML
Sistem diesel generator, yang dianggap sebagai pembangkit tenaga listrik kapal, diharapkan siap dan terpelihara dengan baik untuk operasi yang efisien dan aman. Terkadang malfungsi terjadi pada mesin yang sensitif dan terus bekerja ini. kerusakan pada generator diesel dapat secara sistematis mempengaruhi semua mesin bantu dan bahkan menyebabkan kapal mati, dalam literatur dengan banyak pendekatan berbeda untuk memeriksa dan meminimalkan kegagalan mesin generator serta komponennya. Mesin diesel generator yang berada dikapal M.V. Nameera dengan type Daihatsu 5DK-20 mengalami kenaikan temperature minyak lumas dan penurunan tekanan minyak lumas, yang disebabkan karena pengaruh keausan pada Crankpin Bearing dan rekondisi crankshaft. Keausan disebabkan karena faktor pelumasan, kemampuan pelumasan, overheating minyak lumas, kontaminan minyak lumas, kerusakan L.O Attached pump, faktor manusia, dan kurang berjalannya metode PMS (Plan Maintenance System). Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah keausan pada crankpin bearing yaitu dengan pemeliharaan berkala dan penerapan PMS (Planned Maintenance System), pemantauan kondisi oli, penerapan sistem pelumasan yang baik, kalibrasi dan penyetelan ulang, dan penggunaan suku cadang yang asli.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ARIF SETIAWAN - Personal Name
|
Student ID |
20.56.2026
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
36306
|
Edisi |
Published
|
Departement |
DIV TRPK
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Politeknik Bumi Akpelni : Semarang., 2024 |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Politeknik Bumi Akpelni
|
Doi |